Saturday, September 21, 2024
spot_img
HomeLifestyle5 Aktivitas Menarik di Malioboro, Ada Apa Aja Ya?

5 Aktivitas Menarik di Malioboro, Ada Apa Aja Ya?

NawaBineka – Malioboro adalah jantung kota Yogyakarta yang selalu ramai dengan wisatawan. Jalan ini terkenal dengan berbagai aktivitas menarik yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Berikut adalah lima aktivitas yang bisa Anda lakukan di Malioboro:

1. Berbelanja di Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo adalah pasar tradisional terbesar di Yogyakarta. Anda bisa menemukan berbagai produk lokal seperti batik, kerajinan tangan, dan makanan tradisional. Tempat ini cocok untuk berburu oleh-oleh khas Jogja.

Baca Juga: Batik, Warisan Budaya yang Stylish dan Modern

2. Menikmati Kuliner Kaki Lima

Malioboro terkenal dengan kuliner kaki lima yang lezat. Cobalah berbagai makanan khas Jogja seperti gudeg, sate kere, dan bakpia. Nikmati makanan sambil menikmati suasana ramai Malioboro.

3. Naik Andong

Andong adalah kereta kuda tradisional yang bisa Anda naiki untuk mengelilingi kawasan Malioboro. Pengalaman ini memberikan nuansa klasik dan menyenangkan, terutama untuk anak-anak.

Baca Juga: Sepeda Motor Listrik dan Teknologi Pengisian Cepat

4. Mengunjungi Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg adalah benteng peninggalan Belanda yang kini menjadi museum. Anda bisa belajar tentang sejarah perjuangan Indonesia dan melihat berbagai diorama yang menggambarkan masa penjajahan.

5. Berbelanja di Toko Buku Sosial Agency

Toko Buku Sosial Agency adalah salah satu toko buku terkenal di Malioboro. Anda bisa menemukan berbagai buku, baik baru maupun bekas, dengan harga yang terjangkau.

Malioboro adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keramaian kota dan berbagai aktivitas menarik. Pastikan untuk mengunjungi tempat-tempat ini saat berada di Yogyakarta.

Baca Juga: Imbas Rapat Baleg DPR Soal Putusan MK, PDIP Tidak Bisa Usung Calon di Pilkada Jakarta

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments