Saturday, September 21, 2024
spot_img
HomeLifestyleFoodCoba Bikin Sushi Roll dengan Sayuran dan Alpukat Buat Bekal Makan Siang

Coba Bikin Sushi Roll dengan Sayuran dan Alpukat Buat Bekal Makan Siang

NawaBineka – Sushi roll dengan sayuran dan alpukat adalah pilihan makan siang yang sehat dan lezat. Gen Z yang suka makanan Jepang pasti akan menyukai menu ini.

Mau tau cara bikinnya buat menu bekal makan siang hari ini? Siapkan nasi sushi yang sudah dimasak dan dibumbui dengan sedikit cuka beras, gula, dan garam. Nasi ini adalah basis utama untuk membuat sushi roll.

Baca Juga: 10 Langkah Mengatasi Rasa Takut Gagal Dalam Karir

Siapkan nori atau lembaran rumput laut sebagai pembungkus sushi. Nori memberikan rasa khas dan tekstur yang renyah pada sushi.

Ilustrasi Sushi. (foto: Pexels)
Ilustrasi Sushi. (foto: Pexels)

Tambahkan berbagai sayuran segar seperti timun, wortel, dan paprika. Potong-potong sayuran menjadi batang panjang agar mudah dimasukkan ke dalam sushi.

Letakkan nori di atas mat sushi, lalu ratakan nasi sushi di atasnya. Tambahkan sayuran dan irisan alpukat di tengah nasi.

Baca Juga: Biar Tetap Sehat, Yuk Kenali Ciri-ciri Asma Sekaligus Pencegahannya

Gulung sushi dengan hati-hati menggunakan mat sushi, lalu potong-potong menjadi bagian kecil. Sajikan sushi roll dengan sedikit kecap asin dan wasabi.

Sushi roll dengan sayuran dan alpukat sangat fleksibel dan bisa disesuaikan dengan selera. Kamu bisa menambahkan bahan lain seperti tahu goreng, crab stick, atau biji wijen untuk variasi rasa.

Dengan sushi roll, kamu bisa menikmati makan siang yang sehat, lezat, dan praktis. Menu ini juga mudah disiapkan dan cocok untuk dinikmati di rumah atau dibawa sebagai bekal.

Baca Juga: Asal Usul Adidas Samba, Dari Lapangan Bola ke Dunia Fashion

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments