Saturday, September 21, 2024
spot_img
HomeTechnoAdu Spesifikasi Galaxy Watch Ultra vs Apple Watch Ultra, Mana Lebih Baik?

Adu Spesifikasi Galaxy Watch Ultra vs Apple Watch Ultra, Mana Lebih Baik?

NawaBineka – Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Watch Ultra untuk menyaingi Apple Watch Ultra karena smartwatch ini juga dilengkapi dengan tombol khusus yang memiliki fungsi seperti Action Button Apple.

Galaxy Watch Ultra dengan bodi persegi, tapi tetap menggunakan layar bulat. Berikut adalah perbandingan spesifikasi dan ulasan dari Galaxy Watch Ultra dan Apple Watch Ultra.

Baca Juga: Atta Halilintar Akhirnya Minta Maaf ke Tompi soal Konten Rumah Rp150 Miliar

Samsung Galaxy Watch Ultra

Spesifikasi:

  • Layar: 1.5 inch Super AMOLED, 450 x 450 pixels
  • Prosesor: Exynos W920 Dual-Core 1.18GHz
  • RAM: 1.5GB
  • Penyimpanan: 16GB
  • Baterai: 361mAh, hingga 2 hari penggunaan
  • Sistem Operasi: Wear OS with One UI Watch
  • Konektivitas: Bluetooth 5.0, Wi-Fi, LTE, NFC, GPS
  • Fitur: Sensor detak jantung, sensor oksigen darah (SpO2), ECG, sensor tekanan darah, pemantauan tidur, tahan air hingga 5 ATM, ketahanan MIL-STD-810G

Galaxy Watch Ultra dari Samsung menawarkan tampilan yang sangat tajam dengan layar Super AMOLED-nya. Prosesor Exynos W920 memberikan performa yang cepat dan responsif, dan kapasitas baterai yang lebih besar memungkinkan penggunaan hingga dua hari tanpa pengisian ulang.

Sistem operasi Wear OS dengan antarmuka One UI Watch memberikan pengalaman pengguna yang mulus dan integrasi yang baik dengan perangkat Android lainnya. Fitur kesehatan dan kebugaran yang lengkap, termasuk sensor ECG dan pemantauan tekanan darah, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk pengguna yang peduli dengan kesehatan mereka.

Apple Watch Ultra

Spesifikasi:

  • Layar: 1.92 inch LTPO OLED, 484 x 396 pixels
  • Prosesor: Apple S8 SiP Dual-Core
  • RAM: 1GB
  • Penyimpanan: 32GB
  • Baterai: 542mAh, hingga 36 jam penggunaan
  • Sistem Operasi: watchOS 9
  • Konektivitas: Bluetooth 5.0, Wi-Fi, LTE, NFC, GPS
  • Fitur: Sensor detak jantung, sensor oksigen darah (SpO2), ECG, sensor tekanan darah, pemantauan tidur, tahan air hingga 100 meter, ketahanan MIL-STD-810G
@football2901

smartwatch – Apple Watch Ultra 2 49mm Titanium Case Alpine Loop – Garansi International. #smartwatch #applewatch #applewatchultra #applemusic #appleiphone #applestore

♬ suara asli – Kuchiki – Kuchiki

Nah, Apple Watch Ultra menawarkan layar LTPO OLED yang lebih besar dengan resolusi yang lebih tinggi, menghasilkan visual yang sangat jelas dan tajam. Prosesor Apple S8 SiP memastikan kinerja yang cepat dan efisien.

Baca Juga: Analisis Statistik Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024

Kapasitas penyimpanan yang lebih besar yakni 32GB memungkinkan pengguna menyimpan lebih banyak aplikasi dan konten langsung di jam tangan. Dengan baterai yang lebih besar, Apple Watch Ultra dapat bertahan hingga 36 jam dengan sekali pengisian.

WatchOS 9 memberikan integrasi yang sangat baik dengan ekosistem Apple, serta fitur kesehatan yang canggih seperti sensor ECG dan pemantauan tekanan darah. Ketahanan air hingga 100 meter membuatnya ideal untuk aktivitas berenang dan olahraga air lainnya.

Kesimpulannya, Apple Watch Ultra adalah pilihan terbaik untuk pengguna yang sudah dalam ekosistem Apple, mencari layar besar, penyimpanan lebih banyak, dan daya tahan baterai yang lebih lama, meskipun dengan harga lebih tinggi.

Sedangkan Galaxy Watch Ultra adalah pilihan terbaik untuk pengguna Android, menawarkan fitur-fitur unggulan dengan harga yang lebih terjangkau dan desain yang elegan. Galaxy Watch Ultra lebih unggul karena bisa juga terkoneksi dengan iOS.

Walaupun Galaxy Watch Ultra bisa digunakan dengan perangkat iOS, pengalaman penggunaannya tidak akan seoptimal saat digunakan dengan perangkat Android, terutama perangkat Samsung.

Pengguna iOS yang menginginkan integrasi dan fungsionalitas maksimal, Apple Watch Ultra tetap menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda sudah memiliki Galaxy Watch Ultra dan beralih ke iPhone, Anda masih bisa menggunakannya untuk fungsi dasar.

Baca Juga: Muncul Kecurigaan Asuransi Swasta Masuk Setelah BPJS Menerapkan KRIS

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments