Saturday, September 21, 2024
spot_img
HomeSportBolaAkankah Ambisi Mbappe di Euro 2024 Terwujud Usai Cedera Horor hingga Operasi...

Akankah Ambisi Mbappe di Euro 2024 Terwujud Usai Cedera Horor hingga Operasi Hidung?

NawaBineka – Kapten Timnas Prancis Kylian Mbappe memiliki ambisi untuk melengkapi gelarnya di Euro 2024. Namun, bintang anyar Real Madrid itu mendapat cedera horor hingga hidungnya patah dan harus dioperasi.

Mbappe mengalami cedera horor saat Prancis mengalahkan Austria 1-0 di matchday pertama Euro 2024. Wajah penyerang Prancis itu terbentur bahu bek lawan Kevin Danso, sehingga mengalami patah hidung sampai berdarah.

Baca Juga: Arda Guller Bersinar di Euro 2024 dan Kalahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Penyerang Prancis itu dilarikan ke rumah sakit setelah pertandingan, dan perlu dioperasi. Pelatih Les Bleus Didier Deschamps menyampaikan kabar terbaru terkait kondisi Mbappe, yang akan menjalani beberapa tes medis tambahan, Rabu (19/6/2024).

Deschamps mengonfirmasi, Mbappe harus dioperasi, meski operasi tersebut bisa ditunda hingga setelah Piala Eropa 2024.

“Rabu ini Mbappe akan dites lagi untuk melihat perkembangannya. Sangat mengejutkan. Tim medis mengupayakan segala yang diperlukan untuk menguranginya sebanyak mungkin,” kata Deschamps.

“Meski tak harus segera dilakukan, Mbappe harus dioperasi setelah turnamen. Pagi ini kondisinya sudah mendingan, jadi kita lihat nanti. Kami akan memantaunya setiap hari,” sambung dia.

Baca Juga: Mantan Ilmuwan OpenAI Bikin Perusahaan AI yang Lebih Aman

Ambisi Mbappe

Kylian Mbappe memiliki ambisi untuk melengkapi gelarnya bersama Timnas Prancis. Sebab, Mbappe pernah bawa Prancis melaju ke dua final Piala Dunia beruntun dan sukses memenangi yang pertama pada 2018.

Pemain berjuluk Donatello itu juga berhasil menjuarai UEFA Nations League pada 2021. Kini, Mbappe bertekad menjadikan Prancis kampiun, sehingga koleksi trofinya bersama Les Bleus akan lengkap.

Kemungkinan besar Mbappe harus menepi setidaknya selama 15 hari, yang artinya berpotensi absen untuk Prancis sampai perempat-final Euro 2024.

Baca Juga: Komedian Adul Bantah Alami Kebutaan

Lalu, jika kapten Utama Prancis ini absen, siapa yang akan menggantikannya? Setidaknya ada tiga pemain yang berpotensi mengisi posisi Mbappe sebagai penyerang sayap atau striker.

Sebelum tampil di Piala Eropa atau Euro 2024, Didier Deschamps beberapa kali merombak strategi permainan. Saat menggunakan formasi 4-2-3-1, Mbappe menjadi winger.

Saat menerapkan formasi 4-3-2-1, Mbappe menjadi ujung tombak atau striker. Salah satu pemain yang sempat dipilih Deschamps mengisi pos Mbappe adalah Ousmane Dembele.

Pemain Paris Saint-Germain ini juga punya kecepatan dan bisa main di kiri atau kanan. Pemain kedua ada Randal Kolo Muani. Rekan satu tim Mbappe di Paris Saint-Germain musim lalu ini juga biasa beroperasi sebagai winger.

Ketiga ada pemain muda Bradley Barcola. Pemain Paris Saint-Germain ini baru punya dua caps bersama Les Bleus dan memiliki potensi yang menjanjikan. Tiga pemain tadi bisa saja jadi pilihan, tetapi Kingsley Coman dan Olivier Giroud juga punya peluang menggantikan Mbappe.

Baca Juga: Bikin Bangga! Pertumbuhan Ekonomi RI Kuartal RI Ternyata Salip AS hingga Jepang

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments