Saturday, September 21, 2024
spot_img
HomeTechnoSamsung Rilis Galaxy Ring Seharga Rp5 Jutaan, Ini Fungsi dan Manfaatnya

Samsung Rilis Galaxy Ring Seharga Rp5 Jutaan, Ini Fungsi dan Manfaatnya

NawaBineka – Harga cincin pintar Samsung Galaxy Ring mulai bocor ke publik dengan banderol sekitar USD300–USD350 atau sekitar Rp4,82 juta—Rp5,63 juta (kurs Rp16.073 per dolar AS).

Perangkat wearable alias produk yang dilekatkan ke tubuh itu mulai diperkenalkan Samsung pada Februari 2024 lalu di Mobile World Congress Barcelona. Lalu apa fungsi dan manfaatnya?

Baca Juga: Apple Perkenalkan iPad Air dan iPad Pro M4 Teranyar, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Fungsi Galaxy Ring nantinya memungkinkan pengguna untuk melacak detak jantung, gerakan, dan pola tidur yang dihasilkan dari sejumlah sensor di jari. Galaxy Ring akan menjadi cincin pertama dari Samsung.

Samsung Galaxy Ring. (foto: Samsung)
Samsung Galaxy Ring. (foto: Samsung)

Produk baru ini berusaha untuk memperluas kehadirannya di pasar wearable setelah sebelumnya bertarung di pasar jam tangan. Galaxy Ring akan bersaing dengan Oura Ring yang merupakan pemimpin saat ini dalam cincin pelacak kesehatan.

Oura Ring Heritage sendiri dibanderol dari USD299 atau sekitar Rp4,8 juta. Lalu, Oura Ring Horizon yang memiliki desain sedikit berbeda dimulai dari harga USD349 atau sekitar Rp5,6 juta.

Sedangkan harga Oura Ring naik berdasarkan material yang dipilih dan mencapai USD549 atau sekitar Rp8,82 juta untuk Oura Ring Horizon rose gold.

Baca Juga: Selamat! Syahrini Hamil Anak Pertama di Usia 43 Tahun, Begini Cerita Perjuangan Istri Reino Barack

Secara resmi, harga Galaxy Ring belum diinformasikan oleh Samsung. Namun, kemungkinan besar informasi harga dan ketersediaan cincin tersebut akan diumumkan pada Juli di acara Galaxy Unpacked.

Dilansir dari CNET, Kamis (23/5/2024), prediksi harga Samsung Galaxy Ring berasal dari pembocor teknologi Yogesh Brar. Sosok ini juga menyebut bahwa Samsung berencana untuk mengenakan biaya langganan bulanan kurang USD10 atau sekitar Rp160.000-an untuk menggunakan produk terbarunya ini.

So, Apakah Anda berminat memiliki cincin pintar Samsung Galaxy Ring?

Baca Juga: Bikin Bangga! Pertumbuhan Ekonomi RI Kuartal RI Ternyata Salip AS hingga Jepang

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments