Saturday, September 21, 2024
spot_img
HomeNewsNasionalSah! Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI, Siap Kerja Keras

Sah! Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI, Siap Kerja Keras

NawaBineka – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, pada Rabu (24/4/2024).

Rapat pleno digelar di kantor KPU, Jakarta Pusat, dihadiri langsung Prabowo-Gibran. Pembacaan berita acara KPU tentang penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres terpilih dilakukan oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Mau Bikin OS Baru Pesaing Android iOS

“Komisi Pemilihan Umum menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Ppesiden Nomor Urut 2 (dua) H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen,” ungkap Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Hadiri Rapat Pleno KPU Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI, Rabu (24/4/2024). (Foto: Youtube/KPU RI)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Hadiri Rapat Pleno KPU Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI, Rabu (24/4/2024). (Foto: Youtube/KPU RI)

Pasangan Anies BaswedanMuhaimin Iskandar hadir dalam rapat pleno tersebut. Anies-Muhaimin hadir mengenakan kemeja putih lengan panjang dibalut jas.

Sedangkan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tidak menghadiri penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Ganjar mengaku tidak diundang.

Acara ini juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Ketua DKPP Heddy Lugito, dan perwakilan dari parpol peserta pemilu.

Baca Juga: Harga Tiket Konser Sheila On 7 di 5 Kota, Mulai Rp325 Ribu

Rapat pleno tersebut digelar dua hari pasca-sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan yang diajukan oleh Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud ditolak MK.

Dengan demikian, Prabowo-Gibran akan menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Pelantikan rencananya digelar 20 Oktober 2024.

Prabowo Siap Kerja Keras

Presiden Terpiih RI Prabowo Subianto menyatakan, akan kerja keras untuk memimpin negara Indonesia usai diresmikan sebagai Presiden-Wakil Presiden 2024-2029.

“Semua hari ini kita menerima ketetapan dari KPU dan kita akan mulai kerja keras, mempersiapkan diri,” kata Prabowo di halaman KPU.

Dia menekankan, semua pihak saat ini mesti bekerja sama demi kepentingan rakyat dan kemajuan Indonesia.

“Sekarang kewajiban kita semua sebagai adalah untuk kerja sama. Rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk kerja sama, kerja untuk rakyat,” tutup Prabowo.

Baca Juga: Tok! MK Tolak Seluruh Gugatan Pilpres Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments