Saturday, September 21, 2024
spot_img
HomeTechnoWhatsApp Siapkan Fitur Edit Foto Berbasis AI, Kapan Rilisnya?

WhatsApp Siapkan Fitur Edit Foto Berbasis AI, Kapan Rilisnya?

NawaBineka – Sejak ChatGPT dirilis, banyak perusahaan yang mencoba menggunakan kepintaran AI untuk mempermudah pekerjaan mereka.

Beberapa media sosial juga dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru berbasis AI yang akan meningkatkan pengalaman pengguna dan WhatsApp adalah salah satunya.

Baca Juga: WhatsApp Segera Rilis Fitur Baru, Update Status Video Bisa Sampai 1 Menit!

Menurut laporan dari WABetaInfo, pembaruan aplikasi beta untuk Android (versi 2.24.7.13) menyertakan kode dasar untuk fitur edit gambar berbasis AI. Namun, fitur ini masih dalam pengembangan dan belum tersedia untuk diuji oleh pengguna terpilih.

Info yang dibagikan oleh WABetaInfo mengungkapkan versi awal fitur tersebut dalam antarmuka pengiriman gambar WhatsApp untuk Android.

Ikon hijau yang dapat diidentifikasi di dekat ikon HD memberi pengguna opsi yang dapat dipilih seperti Latar Belakang, Ubah Gaya, dan Perluas, masing-masing menjanjikan kemampuan pengeditan yang cukup unik, dan tentunya sangat memanjakan penggunanya.

Fitur WhatsApp
Fitur edit foto di WhatsApp. (WABetaInfo)

WhatsApp juga dilaporkan sedang mengerjakan fitur lain yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Fitur lain yang sedang dikembangkan mungkin memungkinkan pengguna untuk berinteraksi langsung dengan layanan Meta AI melalui bilah pencarian.

Baca Juga: Sebentar Lagi, Twitter akan Punya Fitur Pencarian Kerja yang Ditingkatkan!

Perlu dicatat bahwa kedua fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan oleh pihak Meta dan akan diuji coba terlebih dahulu sebelum dirilis secara resmi ke publik.

Selain itu, fitur-fitur ini diharapkan dapat diperkenalkan kepada pengguna iOS untuk memastikan keseimbangan fitur di kedua platform seluler.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments