Saturday, September 21, 2024
spot_img
HomeNewsNasionalMenang Pilpres 2024, Gibran Segera Temui Prabowo di Jakarta

Menang Pilpres 2024, Gibran Segera Temui Prabowo di Jakarta

NawaBineka – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka akan segera menemui Prabowo Subianto di Jakarta.

Hal ini dilakukan usai Komisi Pemilihan Umum menetapkan paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024.

“Insya Allah ada,” ungkap Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf di Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (20/3/2024) malam.

Baca Juga: Rekapitulasi Pilpres 2024 Selesai: Prabowo-Gibran Menang di 36 Provinsi

Gibran Rakabuming Raka (Istimewa)
Gibran Rakabuming Raka (Istimewa)

Menurut Aminuddin,hari ini Gibran masih berada di Solo dan menjalankan tugas sebagai Wali Kota Solo. Gibran, kata dia, tidak mengambil cuti dari jabatannya sebagai Wali Kota.

Namun, Aminuddin masih belum menjelaskan secara pasti kapan Gibran akan menemui Prabowo di Jakarta. Dia ganya meminta seluruh pihak untuk bersabar menunggu pertemuan Gibran dengan Prabowo tersebut.

“Tunggu saja,” ungkap dia.

Diketahui, KPU RI menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang di Pilpres 2024. Paslon nomor urut 02 itu menang satu putaran usai menang di 36 dari 38 provinsi di Indonesia.

Prabowo-Gibran hanya kalah dari Anies-Muhaimin di dua provinsi yakni, Sumatera Barat dan Aceh. Sedangkan, Ganjar-Mahfud tidak menang di satu provinsi pun di Indonesia.

Total Prabowo-Gibran meraih suara 96.214.691 di Pilpres 2024. Disusul Anies-Muhaimin sebanyak 40.971.906 suara dan Ganjar-Mahfud MD hanya mendapat 27.040.878 suara dari jumlah suara sah secara nasional sebanyak 164.227.475 sebagaimana dtercantum dalam formulir model D Hasil Nasional PPWP.

Baca Juga: Hati-Hati, Malware Penguras Rekening Sembunyi di HP Android Walau Sudah Dihapus

Usai dinyatakan menang oleh KPU RI, Prabowo langsung menggelar konferensi pers, meski tanpa didampingi Gibran. Prabowo hanya terlihat didampingi jajaran elite TKN.

Dalam pidato kemenangannya, Prabowo berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia karena telah memberikan mandat kepadanya untuk memimpin dalam lima tahun ke depan. Prabowo pun mengajak seluruh pihak untuk bersatu kembali membangun Indonesia.

“Pemilihan umum, pemilihan presiden terutama, sudah selesai. Semua pilihan rakyat harus kita hormati. Yang memilih 02 kita hormati, 01 kita hormati, 03 kita hormati. Saatnya kita bersatu,” tutur Prabowo.

“Bagi mereka yang tidak memilih kami, berilah kesempatan kami. Kami akan buktikan, kami akan menjadi presiden, wakil presiden, pemerintah yang akan bekerja sekeras-kerasnya untuk rakyat Indonesia,” sambung dia.

“Saudara-saudara sekalian, demikian yang saya sampaikan. Semoga niat baik semua unsur nanti akan terlihat dan semoga perjuangannya kita diridoi oleh Tuhan Maha Besar Allah SWT,” tutur Menhan RI.

Baca Juga: Jimly Asshiddiqie Soroti Ide Pemakzulan Jelang Pemilu: Panik dan Takut Kalah

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments