Sunday, September 22, 2024
spot_img
HomeNews5 Fakta Porsche 911 Carrera S Tabrak Livina di Sidoarjo, Crazy Rich...

5 Fakta Porsche 911 Carrera S Tabrak Livina di Sidoarjo, Crazy Rich Surabaya Ikut Terseret

NawaBineka – Supercar Porsche 911 Carrera S menabrak Nissan Grand Livina di Tol Kejapanan-Porong Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (18/3/2024). Satu orang dikabarkan mengelami luka serius.

Porsche bernopol B 333 LKA menabrak Grand Livina dari arah belakang. Porsche tersebut ringsek di bagian depan, dan Livina rusak parah di bagian belakang.

Baca Juga: Viral Xpander Tabrak Porsche Seharga Rp8,9 Miliar di Showroom Mewah PIK, Sopir Diduga Mabuk

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang penummpang Livina mengalami luka serius. Berikut 5 fakta yang terungkap di balik kecelakaan Porsche vs Livina di Sidoarjo:

1. Porsche Melaju dengan Kecepatan Tinggi

Pengemudi Porsche bernama Nissan Katama Angkasa (18) telah diperiksa oleh polisi. Saat pemeriksanan, dia mengaku memacu supercarnya dalam kecepatan tinggi.

Pemuda berusia 18 tahun itu memacu Porsche berwarna hijau tersebut dengan kecepatan 130 km/jam. Hal itu membuat mobil Grand Livina terdorong beberapa meter dan berhenti selepas menabrak median jalan.

Porsche Tabrak Lvina di Tol-Kejapanan, Sidoarjo, Jawa Timur. (Dok Polda Jatim)
Porsche Tabrak Lvina di Tol-Kejapanan, Sidoarjo, Jawa Timur. (Dok Polda Jatim)

2. Pengemudi Porsche Masih Pelajar

Kanit PJR 2 Polda Jatim AKP Puguh menyatakan, kendaraan Porshce warna hijau dengan Nopol B 333 LKA yang terlibat kecelakaan dengan Grand Livina dikendarai oleh Nissan Katama Angkasa, warga Graha Famili Surabaya, masih berusia pelajar. 

Puguh menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat kedaraan Grand Livina degan Nopol L 1496 ACY dikemudikan Rudy Andrianto berjalan dari kejapanan mengarah Sidoarjo di lajur kanan. Saat itu arus lalu lancar. 

3. Pengemudi Porsche Tak Bawa SIM saat Kecelakaan

Pengemudi Porsche 911 Carrera bernama Nissan Katama Angkasa ternyata tidak membawa surat izin mengemudi (SIM) saat mengelami kecelakaan dengan Grand Livina di Tol Kejapanan, Sidoarjo.

Baca Juga: Ukuran Bulan Diprediksi Terus Menyusut, Kok Bisa?

“Saat dilakukan pemeriksaan dari pengakuan pengemudi bahwa dia lupa tidak membawa SIM,” kata anggota PJR Jatim II, AKP Heri Murty.

Pengemudi Porsche itu juga tidak bisa menunjukkan surat-surat dari kendaraan mewah berwarna hijau. Pengemudi Porsche berdalih surat kendaraannya masih diproses di Jakarta.

Porsche Tabrak Lvina di Tol-Kejapanan, Sidoarjo, Jawa Timur. (Dok Polda Jatim)
Porsche Tabrak Lvina di Tol-Kejapanan, Sidoarjo, Jawa Timur. (Dok Polda Jatim)

4. Korban Alami Luka Serius di Kepala

Pengemudi Grand Livina, Rudy Andrianto mengalami luka robek di kepala. Sedangkan, sang istri, Ani Trihandayani mengalami luka cukup serius, yakni cedera di bagian kepala usai ditabrak Porsche.

Korban dilarikan ke Rumah Sakit Delta Surya untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Sedangkan pengemudi Porsche tidak mengalami luka serius pasca kejadian.

5. Pengemudi Porsche Hadiri Gathering Crazy Rich Surabaya

Crazy Rich Surabaya Melvin Tenggara mengatakan, supercar Porsche berwarna hijau yang dikendarai Nissan Katama Angkasa sempat ikut gathering di Melvin Park, Prigen, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

“Benar, tadi grup kita ada gathering kumpul makan sate bareng di #melvinpark,” tulis Melvin di media sosilanya.

Baca Juga: Rekapitulasi Terbaru KPU, Prabowo-Gibran Unggul di 31 Provinsi

Dia menjelaskan, Nissan Katama pulang lebih awal. Melvin pun terkejut mendengar kabar Porsche yang dikendarai temannya itu mengalami kecelakaan.

“Saya ditelpon info kejadian ini waktu masih di area Shell Prigen, kita lalu segera menuju ke area kecelakaan , setelah ngobrol dengan pihak jalan tol dan korban, pihak korban juga sudah naik ke ambulance, teman kami ke jatim 2, kita meninggalkan lokasi,” tutur Melvin.

Kendati demikian, Melvin mengaku, temannya yang menjadi pengemudi Porsche akan bertanggung jawab. Dia juga meminta kepada followersnya untuk mendoakan korban yang terluka dalam kecelakaan tersebut.

Postingan Crazy Rich Surabaya Melvin Tenggara terkait kecelakaan Porsche dengan Grand Livina di Sidoarjo. (Instagram/@melvintenggara)
Postingan Crazy Rich Surabaya Melvin Tenggara terkait kecelakaan Porsche dengan Grand Livina di Sidoarjo. (Instagram/@melvintenggara)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments